Senin, 21 Januari 2013

Bernyanyi Untuk Bulan



ini Surat untuk papa aku :)

Masih aku ingat dengan jelas,sepanjang perjalanan aku setiap malam selama beberapa malam waktu duluh.
Waktu itu aku masih kecil,masih SD.aku dan papa selalu berjalan menyusuri sebuah jalan,tiap kami pulang dari rumah seorang kerabat papa.

Aku masih ingat,
Waktu itu aku ngantuk berat,aku ga pernah menyadari kalau papa sebenarnya lelah.Tapi papa selalu menghibur aku di sepanjang jalan yang aku tempuh ribuan kilo itu bersama dia.
Papa ajarin aku nyanyiin bulan di atas langit,
Kata papa,kalau bulan kita nyanyiin nanti bulan nya akan terus terang dan terus menerangi perjalanan kita.
Aku percaya..Aku terus menembangkan nyanyian yang papa ajarkan secara kilat.Dan,benar sekali ternyata cahaya bulan itu terus mengikuti aku dan papa,cahaya itu juga menjadi sangat terang.
Aku jadi sering melihat ke atas sepanjang jalan,dengan di rangkul papa sambil terus mendendangkan lagu bulan yang papa ajarkan itu.

Aku jadi tidak pernah melihat ke bawah,ke arah kaki,dimana aku dan papa melangkah cukup jauh.
Aku jadi tidak mengeluh,malah aku terlihat sangat antusias.
Anehnya,perjalanan yang mestinya terasa sangat jauh dan melelahkan itu malah membuat aku ketagihan.
Aku malah merasa sangat cepat sampai ke rumah,aku malah ingin terus terusan berjalan seperti itu sambil mengadahkan kepala ku ke atas,mendendengkan lagu bulan,di rangkul dengan papa,dan aku dengan senang hatu bisa melihat cahaya bulan yang sepertinya mengerti akan  nyanyian yang aku dendangkan sepanjang perjalanan itu.

Sekarang aku rindu semua itu.
Apa papa masih mau,menggandengku dan berjalan sejauh itu sambil mendendangkan lagu untuk bulan.Atau akan ada seseorang yang seperti papa,yang bisa melakukan hal yang sama seperti aku kecil duluh.

Entahlah,,
Yang pasti saat ini aku ingin itu bisa terulang kembali.

Buat papa..

Kapan kita nyanyiin bulan lagi yaaah :* :*

1 komentar:

  1. hai, semangat terus menulis ya :D
    semoga aku dimaafkan kesalahannya selama bertugas jadi tukang pos.

    sampai ketemu di gath ya

    salam
    ikavuje

    BalasHapus