Sabtu, 19 Januari 2013

25

Tahun 2013 ini tepat di bulan april tanggal 15 nanti aku beranjak usia menjadi 25 tahun tepatnya.
Banyak hal yang sudah aku lewati selama 25 tahun ini,bahagia,sedih,kecewa,putus asa,dan segala perasaan yang di rasakan manusia normal tentunya.
Tahun kemarin,di saat usia aku 24 tahun,mendadak rasa shock itu ada,24 tahun dengan status single,24 tahun belum menjadi sarjana,24 tahun belum juga dewasa,belum bisa masak.Ahh...dan yang paling menyedihkan di hari spesial ku tahun kemarin,aku ga mendapatkan kejutan yang spesial dari sahabat,dari orang tua,bahkan dari seseorang yang aku fikir menjadi orang yang pertama mengucapkan “HAPPY BDAY MPUDH,MOGA PANJANG UMUR,Bla bla bla bla dan bla bla bla........”

Sedih pasti,yang di lakuin Cuma satu waktu tepat di hari ulang tahun ku itu,Yaitu nangis..Pastinya.......!!!!!!!!!!
Aku nangis,aku berfikir seakan akan tuhan ga adil,ga ada yang bener bener sayang sama aku.Sahabat,mana sahabat?

1 jam setelah menangis ga karuan,seorang sahabat jauh ku dari bandung menelepon,yaa,ucapan happy bday pertama aku terima.Di jam 13.45 
Aku terisak di situ,sahabat ku yang paling mengerti aku itu mulai nenangin aku.
Di situ dia sedikit kasih aku masukan,kasih aku sebuah saran buat nenangin hati aku.Dan,alhamdulillah  dia membuat aku tenang bahkan sangat tenang setelah itu.
Di situ tadinya aku mulai sadar,kalau selama ini yang salah bukan mereka,tapi diri aku sendiri.
Aku terlalu menggembor gemborkan tentang umur aku yang menginjak 2 lusin di sebuah akun twitter,dan ternyata sahabat ku ini stalking yang paling paling mania banget.
Aku tahu,waktu itu aku takut banget sama angka 24 atau aku sebut 2 lusin.Aku takut,karena angka itu menurut aku menyimbolkan aku bukan anak remaja lagi,aku sudah dewasa,tapi aku belum ingin menjadi dewasa.

Di situ aku juga sadar,hari spesial bukan hanya di hari ulang tahun aku.hari spesial sering banget aku dapetin dari orang orang terdekat aku.Dan aku ga boleh memaksa kan kehendak tuhan untuk menjadikan setiap ’15 april’ menjadi moment paling spesial di kehidupan aku.
Dari situ aku juga belajar,kenapa aku repot repot nunggu telepon ucapan dari sahabat aku.bukan kah mestinya aku banyak banyak berdoa meminta kepada allah supaya bertambah umurku ini,bertambah juga rizki,bertambah juga kepintaran aku,bertambah juga orang yang sayang sama aku,bertambah juga keimanan dan kesabaran aku.

Setelah merenung sejenak,aku langsung shalat.Selesai shalat dan berdoa hati aku sedikit tenang.Memang benar kalau di saat hati sedang galau,jalan salah satunya Cuma mendekatkan diri kepada Tuhan.
Tak lama aku mendapatkan telepon dari sahabatku di bogor,sedikit kaget karena di menelepon ku padahal kita beda operator.Walaupun Cuma sebentar,aku merasa dia tulus ngucapin nya.
Tak lama aku membuka facebook,banyak sekali ucapan yang beredar,banyak juga ucapan di akun twitter,terutama dari GANK RASTI,dari kak Ardina rasti,kak sharena rizki,dan sahabat sahabat ku yang lain.. 

Dan tahun ini aku akan memasuki angka 25 tahun,sebenarnya lebih menakutkan daripada 2 lusin tahun kemarin.Tapi,entah kenapa.tahun ini aku malah ga terlalu banyak yang di takutin.Tahun ini malah aku lebih banyak melakukan kewajiban daripada meminta hak aku.

Tahun ini,aku menyusul untuk menyelesaikan kuliah aku (Tanggung jawab pertama).
Tahun ini,aku ingin lebih banyak tertawa daripada menangis (Tanggung jawab ke 2).
Tahun ini,aku ingin bisa terus dekat sama allah,bisa terus berdoa (Tanggung jawab ke 3).
Tahun ini aku harus busa dapetin calon mantu buat mama sama papa (Tanggung jawab ke 4).
Sebenernya,banyak tanggung jawab yang lain nya.Tapi,untuk 2013 ini.aku mau nyelesain 4 tanggung jawab ini duluh.

Angka 25.....Siapa takut.. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar