Senin, 21 April 2014

SELAMAT HARI KARTINI "Event Kartini day 2014"

Habis Gelap Terbitlah Terang”
Ini adalah kutipan KARTINI.Kutipan ini mempunyai banyak arti bagi kaum wanita.Karena saya juga seorang wanita,maka saya akan mengartikan makna ini menurut pendapat saya sendiri.
Tuhan menciptakan manusia tentunya dengan membekali manusia AKAL dan PIKIRAN,tentunya agar semua manusia mempunyai kecerdasan dan kemampuan untuk berfikir yang baik dan yang benar.
Darimana kita bisa cerdas?
Dari kita banyak mencari tahu,mencari ilmu lewat membaca.
Kampanye tentang “Budidayakan membaca sejak dini” dan ayat al-qur’an yang jelas menyuruh agar kita MEMBACA. IQRO Bacalah.
Tentunya sudah tegas bukan kalau kita sebagai kaum wanita harus mencari tahu,mencari ilmu lewat membaca.Seperti itupun KARTINI,Dia mendapat ilmu dan pengetahuan tentunya dari buku-buku yang dia baca.
Ada sebuah kutipan yang bisa kita petik maknanya...

“Saat Kita malas belajar,Ingatlah dan sadarlah kelak anak yang akan kita lahirkan nanti berasal dari rahim seorang wanita yang cerdas”
“Saat Kita malas untuk membaca AL-QUR’AN,Ingat dan sadarlah kelak yang pertama mengajari anak kita membaca AL-QUR’AN adalah ibu nya “

Sebagai wanita indonesia,tentunya kita ingin bisa jadi wanita indonesia yang cerdas,namun tetap dalam batasan agama.Maksud cerdas dalam batasan agama adalah cerdas yang bisa menilai baik dan buruknya hal yang kita pelajari tentunya tak melanggar dari aqidah.
Wanita tetap menjalankan syariat nya sebagai wanita muslimah.Menutup dan menjaga auratnya.Menjadi wanita yang salehah dan menurut kepada suaminya.Wanita yang baik adalah wanita yang menjaga kehormatan nya dan kehormatan suaminya.
Subhanallah...Sudahkah kita menjadi wanita yang yang cerdas Rohani dan jasmani nya.
Selamat Hari kartini untuk semua perempuan indonesia yang cerdas dan bersemangat dalam kariernya,membantu suami nya dalam mencari nafkah tentunya atas izin suami.
Semangat untuk wanita indonesia yang membesarkan anak nya seorang diri,semoga berkah dengan pilihan nya sebagai wanita yang mandiri.
Semangat untuk wanita indonesia yang sukses dalam kariernya dan tentunya tak pernah merendahkan derajat suaminya sekalipun kesuksesan nya lebih tinggi dibanding suaminya.
Untuk Wanita sekali lagi..

‘Sebelum menentukan siapa laki-laki yang akan menjadi suami,seorang perempuan harus memastikan bahwa kelak ia akan (sanggup)berbakti kepadanya.Siapapun dia,apapun pekerjaan nya,berapapun penghasilan nya,dan bagaimanapun penampilannya,seorang istri wajib berbakti kepada suami”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar