Selasa, 09 Oktober 2012

DI SAAT SEMUA HANYA TINGGAL KENANGAN

Denger lagunya arie lasso,..bikin aku benar benar merasa merinding ,judul lagunya LIRIH..
1 TAHUN YANG LALU,Tepatnya bulan desember aku berkenalan dengan sesosok pria di dunia maya,awal aku kenal dengan dia,aku tidak begitu tertarik,dari profil,info,foto foto ataupun status FB nya.ya,,mungkin karena pada saat itu aku masih termehek mehek dengan seorang pria di dekat sini.Aku tidak tau bagaimana awal mula dia bisa berada di face book ku..entahlah,yang pasti pertama kali dia inbox aku dan menanyakan tentang seorang permpuan yang aku kenal di dunia maya juga..
Ternyata perkenalan kami singkat,aku tak pernah menanggapi kabarnya,walaupun aku dan dia kenal via telekomunikasi seluler juga karena kita memang bertukar nomer hape..singkat cerita,aku berganti nomer telepon dan mengabari semua orang yang nomernya berada di hape aku,termasuk dia...dia bertanya ini siapa?????jawaban via sms yang membuat aku sedikit berkata “SOMBONG BANGET NIH COWOK”.Karena aku jelaskan berkali kali dia tidak tahu juga siapa aku..2 Hari kemudian dia menelepon aku,dan obrolan kami pun nyambung,yang akhirnya dia kembali bertanya tentang perempuan yang dia taksir,yaitu temanku yang aku kenal di dunia maya dan aku juga belum pernah bertemu dengannya..ya,awal awal manis,membuat aku terhipnotis,rutinitas menelepon kami seperti orang yang berpacaran,dan kadang membuat aku merasa benar benar terbang ke awa awang,aku lupa dengan sesuatu kekecewaan yang baru saja hadir di hidupku,aku lupa akan kesedihan dan tangisan tangisan yang baru aku alami akhir akhir ini,bahkan aku lupa kalau dia sebenarnya menyukai temanku..Apa daya cinta memang terjadi di luar akal sehatku,bisa bisa nya aku jatuh cinta pada seorang pria yang tidak pernah aku temui,bisa bisa nya aku menyukai suara di ujung sana yang tiapa hari selalu menanyakan kabarku,rutinitasku,dan membuat aku merasa sedikit di perhatikan bahkan sangat di perhatikan..
                Dan,kesedihanku kembali datang,,dia akhirnya bertemu denngan temanku yang ia taksir,,pertemuan yang membuat suara dia berubah di ujung sana.aku merasakan kebahagiaan dari suara suaranya,dan tanpa dia sadari aku di sini merasa sangat TERLUKA..Yaaaaa aku TERLUKA..tapi,aku tidak mau dia tahu,karena aku merasa dia masih melakukan rutinitas biasa denganku,walau kadang aku muak dengan obrolan nya tentang orang yang dia sayang.
                Batinku semakin menderita,saat aku tahu orang yang dia sayang sedikitpun tidak mempunyai rasa terhadapnya,aku tidak bisa jujur lagi tentang ini.aku tidak mau di sana dia kecewa seperti aku.tapi,aku juga sedih mendengar celotehan celotehan harapannya tentang orang yang dia sayang.Rasanya sakit yang aku rasakan melebihi kemarin kemarin.dan,akhirnya dia tau sendiri kenyataan nya dari orang yang dia sayang kalu dia tidak bisa balik menyayanginya..aku tau dia sangat kecewa mendengar pengakuan itu,ingin rasanya aku memeluk dia saat itu,dan bilang kalau akulah yang sayang dengan nya..namun,jarak membuat aku tidak bisa melakukan semua itu..
                Dan akhirnya aku beranikan diri ke kotanya,rasanya aku ingin bilang “INI dhe a,dhe ke sini Cuma buat aa”..apalah daya aku tidak bisa,jadilah 2 hari di kotanya aku tidak bisa bertemu dengannya,,dan sampai di rumah ku,dia meneleponku dia bilang “dhe,aa beres beres nih cepet,kita ketemu sore ini y??”..jujur,rasanya aku ingin kembali lagi ke kotanya,dan ingin segera melihat dia,memegang tangannya,ataupun memeluknya..tapi,..”dhe,udah di rumah a”..aku tahu tarikan nafas diseberang sana menandakan rasa kecewa,tapi,lebih kecewa mana,aku yang jauh jauh ke sana,dan dia malah pulang ke daerah asalnya,dan saat aku kembali kenapa dia mengabari bertemu aku harus sore..”tak adakah kata untuk bilang ketemu di pagi hari sebelum aku berangkat”..ya,sudahlah..aku fikir mungkin lain waktu,aku dan dia bisa bertemu..Aku kembali merencanakan bertemu dengan nya setelah ini,tapi,ada saja halangan yang membuat aku tidak bisa bertemu dengan nya,..dan entah mengapa akhirnya dia berubah kepadaku.sikap nya di luar apa yang aku bayangkan selama ini.entah apa salah aku,hingga dia menjauhiku,bahkan seperti membenciku.aku Cuma ingin dia bilang “KENAPA”..aku tidak biasa tanpa dia saat itu,setelah berbulan bulan aku dan dia melewati waktu yang sama di telepon layaknya orang berpacaran.kenapa dia masuk dengan mengetuk dan keluar tanpa permisi,kenapa dia menyanyi dengan lirik indah,instroo indah,reff yang indah,dan d akhir lagu dia meninggalkan panggung.aku layaknya si pemilik rumah yang merasa tamunya tidak sopan,aku layaknya penonton yang mearsa kecewa karena penyanyi yang meninggalkan panggung sebelum acara usai,sebelum lagu selesai tanpa penjelasan.
Kemanakah dia yang duluh menghibur aku,yang menyayikan lagu di saat aku ingin mendengar dia menynyi untuk ku,yang mendengar ceritaku,yang ingin di bangunkan pagi sebelum dia beraktivitas,yang selalu menyapaku,pagi,siang,sore,malam,sebelum tidur,ataupun sesudah tidur??????Entahlah...aku merasa dia sudah berubah,dia membenciku tanpa aku tau salahku,dia menjauhiku tanpa aku tau kenapa..
                Hingga akhirnya aku kembali terbiasa dengan rutinitas hariku tanpa dia,walau tak pernah aku lupa untuk melihat aktivitas facebooknya..isak tangis ku perlahan lahan berkurang,pikiran ku tentang dia pun sedikit hilang..Dan,akhirnya kenyataan harus terjadi,aku mendapat kabar kalau dia meninggal dunia..bagai di sambar petir rasanya aku benar- benar tak percaya,aku benar- benar merasa itu tidak mungkin......aku berdiam diri dan merenung kenapa tuhan cepat mengambil dia,kalu saja waktu bisa berputar,kalau saja aku tahu akan terjadi seperti ini aku akan berkata jujur tentang rasaku,kecewaku,aku akan kembali menemui dia di sana,aku ingin bertanya KENAPA???? ADA APA?????....tapi,ini rencana tuhan,tooh sehebat apapun manusia,sepintar apapun makhluk tuhan,sejenius apapun mereka mereka yang di anggap hebat tidak akan pernah tau TAKDIR KEMATIAN....
Tepat 40 HARI nya,,aku berusaha nekat untuk bisa ke tempat peristirahatan terakhirnya,tempat yang belum pernah aku kunjungi sendiri itu akhirnya aku datangi..Aku bisa datang ke desanya,aku bisa menginjakkan kaki di rumahnya,aku bisa mencium dan memeluk tangan ibunya,aku bisa tidur di rumahnya,ku bisa melihat foto foto yang terpajang di dinding kamarnya,dan aku bisa merasakan kehadiran nya.aku tahu dia hadir di situ,aku tahu dia melihatku,jauh aku menempuh prjalanan hanya untuk DIA..Dan,tiba saatnya ku melihat peristirahatan terkhirnya,,tanah dan nisan..aku tahu suatu saat nanti aku juga akan berada di tempat itu.entah kapan....?????aku tahu suatu saat nanti aku benar benar bisa memeluknya,benar benar bisa menatap lekat lekat raut wajahnya,senyuman nya,suaranya,dan pasti di tempat yang berbeda nanti aku akan berbisik sesuatu kepadanya,..”AKU SAYANG AA”..aku tau di surga dia sudah tenang,aku tahu waktu menulis ini mungkin dia ada di samping aku,aku tahu dia selalu bisa melihat ku...TENANG LAH DI SANA,JANGAN MENANTI AKU,TANPA KAU NANTI PUN AKU AKAN KE SANA...TERIMAKASIH KARENA PERNAH JADI MALAIKAT DALAM HIDUPKU,TERIMAKASIH..JADILAH MALAIKAT YANG SANANTIASA MENJAGAKU,TERIMAKASIH AKU TAHU KAU BISA MELIHATKU....

Kesunyian ini,lirihku bernyanyi......lagu indah untukmu....aku bernyanyi..
Engkaulah cintaku,cinta dalam hidupku,bersama rembulan...
Aku menangis,mengenangmu...segala tentangmu kumemanggilmu dalam hati....LIRIH
Engkaulah hidupku,hidup dan matiku,tanpa dirimu....
Aku menangis mengenangmu....segala tentangmu ku memanggilmu dalam hatiku.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar