Selasa, 09 Oktober 2012

Ayooo BACA.......

Senang membaca,membuat saya lebih merasa tenang berada di perpustakaan.bagi saya membaca itu membuat saya yang tadinya tidak tahu,tidak menegrti,ataupun tidak paham menjadi tahu,mengerti dan paham..
Saya terlahir tunggal,sendiri lebih tepatnya,,itu juga yang mungkin membuat saya sedikit merasa kesepian,bukan karena saya tidak pandai bergaul,..saya bersyukur di manapun saya berada saya gampang beradaptasi dengan orang sehingga membuat saya mendapatkan banyak teman,beraneka ragam sifat yang akhirnya saya ketahui suatu sya dekat dengan mereka..tapi,tetap bagaimanapun juga saya lebih mencintai BUKU,dibandingkan bergaul dengan mereka..
Dari,buku juga lah saya dapat menikmati apa yang bisa saya bilang HIDUP..Mereka yang berteman dengan saya menganggap saya lebih tahu,saya lebih pintar,saya gampang di ajak untuk curhat,saya gampang membuat mereka tertawa terpingkal pingkal,saya dapat membuat mereka meneteskana air mata,Saya juga dapat membuat mereka yang menangis menjadi tersenyum kembali....karena apa,..??????? apa yang saya lakukan terhadap mereka sebenarnya saya dapat dari buku buku yang saya baca..di buku buku tersebut tertulis,bagaimana saya harus beadaptasi,bagaimana saya mesti menyelesaikan masalah,bagaimana membuat mereka merasa nyaman di dekat saya..dengan saya menceritakan kembali pengalaman hidup saya atauapun pengalaman hidup orang lain yang akhirnya berbuah manis..
Ya,dari pengalaman pengalaman itulah,setidaknya saya terlihat lebih dewasa,lebih tegar,lebih pintar..itulah sebabnya saya mencintai buku.bayangkan saja,buku buku yang berjejer di rak rak perpustakaan itu,,1 buku pengarang butuh waktu bertahun tahun untuk menyelesaikan tulisan nya,pengarang butuh pikiran yang tenang saat menulis,pengarang butuh waktu yang benar benar waktu buat bisa menyelesaikan tulisan itu..
Anda mungkin bisa bilang “APALAH ARTI SEBUAH NAMA”..tapi,anda tidak boleh bilang apa artinya sebuah buku???? Buku mempunyai banyak arti yang tak bisa kita tulis singkat,buku adalah ilmu,jendela dunia,buku adalah ilmu yang tak kan pernah habis,buku berharga karena tanpa buku tak mungkin kita tahu kejadian yang pernah terjadi..para penulis di blog put memerlukan beberapa buku untuk menyimpulkan tulisan nya di blog sehingga tulisan nya dapat di baca bagi penggemar penggemar internet..
Dan,maka oleh sebab itu saya ingin semua juga setidaknya bisa seperti saya meluangkan waktunya untuk membaca,meluangkan waktunya untuk mencari tahu apa yang tidak pernah kita tahu....karena yang tidak mati itu hanya PENGETAHAUAN DAN ILMU..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar